Headlines News :
Home » » Android Jadi Remote DSLR

Android Jadi Remote DSLR

Written By Henry Sakukurata on Sabtu, 06 Agustus 2011 | 07.02

Android Jadi Remote DSLR
Banyak aplikasi remote DSLR buat device iOS. Namun baru kali ini Android punya aplikasi seperti itu.
Rata-rata aplikasi yang ada di Android Market handset harus terhubung dengan komputer atau media lain sebelum disambungkan ke kamera.
Seorang developer di XDA dengan nickname Chainfire mengubah semuanya. Ia sukses merancang aplikasi yang jadi jembatan langsung antara device Android dengan kamera. DSLR Controller namanya.Versi betanya telah tersedia di Marketplace. Hanya butuh kabel USB host atau yang biasa disebut On-The-Go cable seharga kurang lebih Rp 100 ribu. Adapter yang membuat device Android bisa terhubung dengan port USB.
Meski masih versi beta performa DSLR Controller app sangat impresif. Live-view sekitar 15 fps mampu ditampilkan dengan panel full control untuk mengatur white balance, aperture, exposure compensation, ISO speed, metering, dan opsi-opsi lainnya yang biasa didapatkan di aplikasi photo-audio.
Hmmm, sebelum memutuskan membeli kamera karena tergiur DSLR Contoller ada baiknya periksa apakah device Android Anda mendukung USB host. Developer menyarankan memakai Samsung Galaxy S II atau tablet Honeycomb dan DSLR Cannon.
Masih banyak kekurangan atau bug karena DSLR Controller masih versi beta. Ada baiknya mengirimkan saran ke developernya begitu menemukan bug.
Makin lama DSLR Controller akan bertambah sempurna kalau developernya rajin mengupdate dan menambah list kamera yang didukungnya.
Ingin tahu seberapa ipresif DSLR Controller?

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya