Headlines News :
Home » » Waduh,Kompi sakukurata kena virus

Waduh,Kompi sakukurata kena virus

Written By Cara cepat jadi sultan on Selasa, 01 November 2011 | 02.19

Weey..MasyaAllah entah bagaimana ceritanya, yang jelas tiba-tiba di layar kompieku muncul WARNING…! BLA BLA BLA…Penampakan virus
ngabeuleugbeug virus
Kalau dalam bahasa Sunda mah, eta tulisan WARNING bla..bl..bla teh, tidak hanya ngabeuleugbeug dengan warna merah wungkul, tapi bikin nggak bisa ngapa-ngapain karena semua software di blok sama nih virus…bikin senewen, mengganggu konsentrasi, pekerjaan dan aktivitas. “innalillaahi waiina ilaihi roojiuun, allohumma’jurni fiimushibati wa akhlifli khoiron minha”
Saya coba aktifkan antivirus, eh ternyata antivirus yang saya update periodik malah di block sama nih virus, keren juga nih virus…kayaknya yang bikin virus kalau baca posting artikel ini bakal ngakak deh, atau paling tidak senyum-senyum penuh kemenangan, yaa..setidaknya cengar-cengir sambil bergumam : “rasain luh..”
Aduh, eta meni teungteuingeun (sungguh ter-laa-lu/tidak berperasaan, red) yang bikin virus teh, ah, didinya mah ngaripuhkeun euy.. saya berhari-hari jadi riweuh (repot), dari mulai searching di aki (kakek/mbah) “google” dan menerapkan berbagai trik menghapus virus dari kawan-kawan blogger dan netter, seperti: masuk ke “save mode”, hapus ini hapus itu, nyobain berbagai antivirus yang di install di save mode dan melakukan scanning dan berbagai upaya lainnya agar nih virus katewak (tertangkap) dan men-delete nya. saya coba antivirus smadav, ansav, artav, antivir, kaspersky, defender, dr.web dll ternyata belum ada solusi maklum ada beberapa yang tidak bisa di install di save mode dan juga karena sistem nya sudah terjangkit nih virus.
Berikut penampakan yang dimunculkan oleh Dr. Web Antivirus atas keberadaan sang virus yang membuat folder ysqwuaxd yang menduplikasi diri di berbagai folder.
ysqwuaxd virus (detection with dr.web antivirus)
Alhamdulillah…setelah dalam kepanikan dan kebingungan yang cukup mendalam, akhirnya Alloh SWT memberi ilham untuk me-restore system (karena kebetulan saya memakai windows 7)..dan cling! tulisan merah Warning yang ngabeleugbeug tadi lenyap….alhamdulillah, serasa bucat bisul dan hidup dalam keadaan normal kembali…(he..lebayyy).
Kawan-kawan yang pernah menderita karena virus atau pernah menangani nih virus, ayo bagi-bagi pengalaman dong…
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya